ms. lytanie

♫ a lil bit freaky girl ♫

Tips & Trik Agar Blackberry Tidak Lemot

Memiliki Ponsel Pintar Seperti BlackBerry harus mengerti cara menggunakan dan merawatnya berbeda dengan ponsel biasa, dikarenakan perangkat ini bekerja bergantung ada kinerja prosesor dan memori. Jadi jika terlalu banyak file sampah yang tidak digunakan atau aplikasi yang sedang tidak digunakan sedang jalan maka kinerja SmartPhone BlackBerry akan terasa lelet alias lambat. Kinerja SmartPhone BlackBerry sama dengan kinerja PC, yang akan menyimpan file – file atau cache pada memory sehingga kita mesti rutin untuk membersihkannya agar performa BlackBerry yang kita miliki kembali asal seperti ketika baru pertama kita beli. Berikut Tips untuk merawat BlackBerry :

  1. Lakukan Clear Log, sempatkan waktu untuk melakukan Clear Log setiap  beberapa hari sekali. Hal ini dimaksudkan untuk membersihkan file – file logs yang masih tersimpan di memory saat kita sedang browsing atau chatting. Untuk melakukan Clear Log bisa kita dilakukan dengan cara menekan Alt + L G pada keyboard BlackBerry.
  2. Matikan BlackBerry dan cabut Batterenya, Lakukan hal ini 2 – 3 hari sekali, dan diamkan selama kurang lebih 3 menit. Dengan melepas battery BlackBerry akan membuat Blackberry melakukan reboot pada saat battery kembali di pasang. Hal ini berguna untuk menghapus sisa-sisa file ( Logs / Cache).
  3. Laku kan Cleaning secara rutin atau saat  kita lakukan Cleaning Memory saat kita selesai browsing. Untuk melakukan Cleaning Memory dapat dilakukan dengan cara masuk pada menu Options, Security Options, Advanced Security Options, kemudian pilih fitur Cleaning Memory dan pilih modus Enable untuk mengaktifkannya.
  4. Lakukan Host Routing Table setiap 2-3 hari sekali, dengan cara masuk pada menu Options, Advanced Options, pilih Host Routing Table, tekan tombol logo BlackBerry icon Anda dan pilih Register Now.
  5. Lakukan Diagnostic Test seminggu sekali. untuk memastikan apakah  fitur BlackBerry yang kita miliki berjalan dengan normal, seperti PIN, Register maupun koneksi Email. Untuk menjalan diagnosa dapat kita lakukan dengan cara, masuk pada menu Options, Mobile Network, setelah itu tekan logo BlackBerry icon kemudian pilih Diagnostic Test, lalu tekan lagi tombol logo BlackBerry icon, pilih RUN, biarkan sampai proses berjalan selesai. Jika saat Anda selesai memproses fitur ini, Anda mengalami kegagalan, ulangi kembali agar hasil diagnostic test Anda tidak ada yang gagal.

Demikian Tips bagaimana merawat Smartphone BlackBerry yang kita miliki agar performanya kembali normal seperti ketika baru pertama kita beli. Dan anda bisa menggunakan Aplikasi Tune Up Blackberry untuk mempermudah melakukan proses diatas. Selamat Mencoba :)

Single Post Navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: